BERITA ACARA PKD

Kamis (25/5/23), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Psikoloi dan Kesehatan komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan kader dasar dengan tema Transformasi Kader yang Kompetitif dalam Menghadapi Realitas Sosial di Era Society 5.0. Acara ini berlangsung selama empat hari dimulai Hari kamis dan berakhir di hari Ahad. 

Pelatihan Kader dasar merupakan sekolah formal tingkat pertama setelah Mapaba. Kegiatan ini dilaksanakan di MA Pondok Pesantren Al Harun, Truko, Branjang, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Diikuti oleh 16 peserta yakni 14 peserta internal kader Psikologi dan kesehatan dan 2 orang merupakan peserta eksternal. 

Kegiatan diawali dengan doa pembuka dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PMII dan Yalal Wathon, Setelah rangkaian pembuka, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Rayon, Ketua Panitia, perwakilan Pengurus Cabang Kota Semarang dan Perwakilan Pengurus Komisariat UIN Walisongo Semarang sekaligus pembukaan yang dibuka oleh perwakilan pengurus cacang PMII Kota Semarang. 

Pelatihan Kader dasar merupakan pintu awal kader-kader untuk memahami, menyelami dan mengambil sebanyak-banyaknya pengetahuan seputar ke PMII an. Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan lancar dan semua pihak terkait bisa membantu serta mesukseskan acara ini hingga selesai” Ujar Rasikh, Ketua pelaksana.

“Spesial pada PKD Rayon Psikes kali ini, mengapa? Karena kita kedatangan Tamu dari Pengurus Besar kaderisasi PMII Yakni sahabat Hiflul Fudhul” Ketua Rayon. Kedatangan pengurus besar kaderisasi ini lantas memancing semangat kader untuk mengikuti PMII sekaligus menjadi perhatian khusus komisariat serta rayon-rayon lain di skala UIN Walisongoo Semarang. 

 

Penulis: Ramadhan Daffa Satria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tadabbur Alam: Ada Apa dengan Alam?

KAWAL PMII MENGABDI BERSAMA SEKOLAH ADVOKASI

Tadabur Alam : memupuk kualitas menumbuhkan loyalitas