Kegiatan Isra Mi'raj PMII Rayon Psikes 1444 H





Minggu,19 Februari 2023 - PMII Rayon Psikologi dan Kesehatan telah menyelenggarakan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj dengan tema “Membangun Generasi Mudah Islami Berdasarkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW". Kegiatan tersebut diselenggarakan di Yayasan Ar-Rois Cendekia Semarang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Biro Keagamaan guna memperingati hari-hari besar keagamaan.

 "Tujuan diadakannya peringatan Isra' Mi'raj ini untuk mengingat kembali bahwa ada peristiwa besar dalam Islam yang benar-benar di luar nalar manusia, dimana rasul melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha hanya dalam 1 malam. Namun 1 hal yang sangat sakral dalam peristiwa tersebut, yaitu perintah sholat 5 waktu yang merupakan hasil (oleh-oleh) dari peristiwa tersebut yang kini menjadi kewajiban seluruh umat muslim. Kali ini kami mengangkat tema "Membangun Generasi Muda Islami Berdasarkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW", dengan ini harapan kami agar semua generasi muda islam dapat meneladani apa yang telah dicontohkan Rasul agar dapat diamalkan dalam keseharian kita semua." ujar ketua pelaksana, sahabat Hanan, dalam menyampaikan sambutan.




Acara demi acara berjalan dengan lancar dimulai dari pembukaan mulai pukul 19.00 dilanjut dengan shalawat dan maulid diba' yang di iring i oleh grub hadroh Ahbabus Syafa'at dari UKM-F Jazwa FPK. Selain itu dilanjut dengan penyampaian materi oleh Bapak Muhammad Taufiq, M.Ag. tentang nilai-nilai dari peristiwa Isra' Mi'raj. Harapannya ini menjadi moment penting dan menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu melaksanakan sholat lima waktu.


Biro kajian dan gerakan

PMII Rayon Psikes 

Komisariat UIN Walisongo Semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tadabbur Alam: Ada Apa dengan Alam?

KAWAL PMII MENGABDI BERSAMA SEKOLAH ADVOKASI

Tadabur Alam : memupuk kualitas menumbuhkan loyalitas