Adakan Pelatihan BTQ, PMII Rayon Psikes Bergerak Mencetak Generasi Rabbani

 




Pada Senin (06/02/2023), PMII Rayon Psikologi dan Kesehatan telah mengadakan Pelatihan BTQ secara offline yang bertempat di gedung FPK. Pelatihan ini merupakan pelatihan yang kedua dan merupakan lanjutan dari pelatihan pertama yang telah dilaksanakan secara online. Dengan mengangkat tema "Urgensi Al-Qur'an untuk Meningkatkan Aktualisasi Diri Menuju Generasi Rabbani", acara ini tidak hanya dibuka untuk anggota Rayon Psikes, tetapi juga untuk mahasiswa umum.


"Pelatihan BTQ merupakan sarana kegiatan yang sudah dikonsep oleh Fakultas yang sampai sekarang belum menyanggupi untuk mengadakan agenda kegiatan ini. Melalui PMII, Alhamdulillahirobbil'alamin menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengenal dan mengetahui serta memahami apa saja hal-hal yang menjadikan pra syarat kelulusan di UIN Walisongo." Ujar Sahabat Fahmi selaku ketua pelaksana.


Pelatihan BTQ yang sudah mulai dilaksanakan sejak hari Jumat (20/01/2023), merupakan acara yang diagendakan akan rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali dengan rencana tujuh kali pertemuan. Serangkaian acara Pelatihan BTQ meliputi Membaca Al-Qur'an dengan tartil (sesuai kaidah tajwid), menulis syahadat dan Al-fatihah secara benar, menghafal sebagian juz 30 dari surat Ad-Dhuha sampai An-Nas, dan yang terakhir menghafal satu ayat dan satu hadist yang berkaitan dengan program studi gizi maupun psikologi.


Dengan mengundang pemateri dari Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang sudah berpengalaman dan terpercaya, yaitu Ibu Dewi Khurun Aini, S.Pd.I, M.A., peserta diharapkan dapat memahami dan mendapatkan ilmu yang kemudian dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Menurut Sahabat Fahmi, "Pelatihan harus ada hasil atau dalam kata lain ada bukti nyata dari pelatihan. In syaa Allah peserta pelatihan BTQ ini dapat lulus di test BTQ sebagai syarat kelulusan jika konsisten mengikuti rangkaian acara hingga akhir".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tadabbur Alam: Ada Apa dengan Alam?

KAWAL PMII MENGABDI BERSAMA SEKOLAH ADVOKASI

Tadabur Alam : memupuk kualitas menumbuhkan loyalitas