PMII Rayon Psikes Sukses Olah Seni Berdialektika melalui Workshop Public Speaking

 

Dokumentasi oleh PMII Rayon Psikes

Workshop Public Speaking diselenggarakan secara offline pada tanggal 2/4/2024 bertempat di Gedung FPK lantai 3 oleh Biro Kajian dan Gerakan PMII Rayon Psikologi dan Kesehatan Komisariat UIN Walisongo. Acara ini dihadiri lebih dari 10 peserta dengan mengangkat tema “Seni Berdialektika: This Stage, is yours” bertujuan untuk melatih kemampuan berbicara didepan umum.

Narasumber dari Workshop Public Speaking Mc dan Moderator ini bernama Rena Selvia. Beliau merupakan salah satu mahasiswi aktif UIN Walisongo Semarang program studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum. Prestasi yang berhasil beliau peroleh antara lain 1ST Winner Duta Lingkungan UIN Walisongo, Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif DKI Jakarta, dan tahun ini bertugas sebagai Duta Genre Semarang yang berhasil memotivasi audience.

Kak Rena mengatakan syarat menjadi Mc yang pertama adalah berani, percaya diri, dan dapat menguasai panggung sehingga dapat memandu acara tersebut sesuai rundown yang telah diberikan. Selain itu penggunaan bahasa yang efisien dan ringkas namun mudah dipahami juga diperlukan sehingga tidak terjadi pengulangan kata dalam berinteraksi dengan audience. Acara ini berlangsung dengan respon yang antusias oleh para peserta dengan memberikan pertanyaan di sesi tanya jawab. Salah satu peserta bernama Adel sangat antusias mengikuti acara ini, “saya sangat  termotivasi untuk lebih meningkatkan rasa percaya diri dalam public speaking, saya berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi acara yang dapat bermanfaat untuk membangun kemampuan diri,” ucapnya.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan praktik berbicara sebagai Mc melalui teks yang sudah disiapkan. Diakhiri dengan memberikan closing statement berupa quotes yang memotivasi audience yaitu “Teruslah bersinar dan tetap terbang jauh tinggi namun jangan lupa menginjakan kaki di bumi”.


Dokumentasi oleh PMII Rayon Psikes

Reporter : Adelia Zaimatu Zakiyah (Anggota RTL Kajian dan Gerakan)

Redaktur : Farah Ghifari (Pengurus Biro Kajian dan Gerakan)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tadabbur Alam: Ada Apa dengan Alam?

KAWAL PMII MENGABDI BERSAMA SEKOLAH ADVOKASI

Tadabur Alam : memupuk kualitas menumbuhkan loyalitas